Bersenang – Senang dengan update status FB (Faceboook)

Posted in Uncategorized on 3 Agustus 2010 by radith

Seiring berjalannya waktu,,semakin banyak pula aplikasi – aplikasi pendukung untuk para fb (facebook) mania. Mulai dari aplikasi permainan yg bermacam – macam,sampai aplikasi untuk update status (emang ada??)

Ya, kali ini saya akan membahas sedikit tentang aplikasi di FB (sebenarnya sudah lama sih pakai aplikasi ini,cuman baru sempet share sekarang). Dengan aplikasi ini,kita bisa update aplikasi dari blackberry (BB), Android,dll. Jadi kita ngga perlu susah – susah untuk beli blackberry kalau cuman sekedar untuk update status fb aja. Cukup pakai aplikasi ini,kita juga bisa ber – update ria.

silahkan coba disini

Demam Piala Dunia

Posted in Uncategorized on 12 Juni 2010 by radith

World Cup ato yg biasa kita kenal dengan Piala Dunia. Dimana semua orang dari seluruh belahan bumi sudah menanti event sepak bola 4tahunan ini. Kali ini Afsel (Afrika Selatan) yang menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola antar negara ini.

Bwat kalian yg ga kepengen ketinggalan untuk apdet score piala dunia,bisa di download disini

cuman sekedar nengok aja

Posted in Uncategorized on 10 Mei 2010 by radith

udah brapa lama blog ini ga ke update??

cuman gara – gara sok sibuk ama kegiatan yg menyita waktu,sampe – sampe untuk sekedar apdet blog aja ga sempet..
mau ngisi apa juga udah lupa,,,yang pasti,mulai skarang moga – moga blog saya ini ga sepi lagi.

Kebun Herbal

Posted in Uncategorized on 10 Desember 2009 by radith

Kebun Herbal, sebuah usaha yang bergerak di bidang obat – obatan herbal menyediakan berbagai macam obat²an herbal, diantaranya :

Habbat’s Sehat : terbuat dari biji habattussauda, zaitun, madu, zingeberis rhizoma. membantu mengatasi berbagai penyakit ringan dan kronis spt : kanker / tumor, radang sendi, radang tenggorokan dll.

Habbat’s plus :

berkhasiat meningkatkan stamina dan vitalitas, meredakan sakit kepala, meningkatkan gairah, meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dll

Habbat’s kapsul :

mengobati : kanker / tumor, migren, alergi asam urat, batu ginjal, asma, maag, TBC, diare, stroke, dll

Habbat’s Cafe :
habbat's cafe

minuman sehat tanpa mengandung kopi / cafein. berguna untuk mencegah masuk angin, mengatasi diare dll.

untuk pemesanan : (031) 5990955
0878 54 999 521 atau 0857 33 27 999 5 (tlp / sms)  (radit)

[surabaya] ultah TPC (komunitas blogger surabaya)

Posted in Uncategorized on 22 November 2009 by radith

Tugu Pahlawan ato yg bisa di akses lewat TPC (dot) com, merupakan wadah bagi komunitas blogger di surabaya. kali ini TPC (Tugu Pahlawan) dot com akan merayakan ultahnya yang ke 2.

Dalam serangkaian kegiatan Ultah TPC yang kedua kali ini, Tugupahlawan.com, kami mengundang kepada seluruh komunitas blogger yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dan mengharapkan dengan sangat kehadirannya pada acara yang akan kami adakan dengan mengadakan acara “Dialog Interaktif” pada:

Hari : Sabtu, 28 November 2009

Jam : 09.00 – selesai

Pembicara :

Wawali Surabaya (Bapak Arif Afandi),
Direktur ICT Watch (Bapak Donny BU),
Blogger (Bapak Sawali Tuhusetya)

Tempat : Gedung Telkom Margoyoso Lt 7 dan juga Gathering Blogger pada :

Hari : Minggu, 29 November 2009

Jam : 08.00 – Selesai

Tempat : Keliling Surabaya tempo dulu

Diharapkan dengan sangat seluruh rekan-rekan komunitas blogger bisa ikut berpartisipasi dengan bisa hadir pada acara tersebut.

NB :untuk blogger dari luar kota surabaya, seluruh akomodasi, transportasi dan konsumsi selama di Surabaya ditanggung oleh Panitia

untuk informasi selengkapnya bisa hubungi : 0811316549 – 03170739236 (Novianto)

Bagi komunitas untuk bisa segera konfirmasi kehadiran dengan menulis komen di sini atau mengirimkan email ke : nopy_pr@yahoo.com

Hacker’s Day

Posted in Uncategorized on 6 November 2009 by radith

tanggal 07 November 2009 merupakan hari yang mungkin di tunggu² oleh para hacker di Indonesia. karena apa?? karena pada tanggal tersebut tepat di peringati Hacker’s Day, dimana para hacker dari seluruh indonesia berkumpul untuk membahas sesuatu yang sangat penting untuk mereka lakukan di dunia maya (internet)

Yang menarik pada tahun 2009 ini adalah mereka (hacker) akan menyelenggarakan seminar dengan tema “tentang bagaimana melindungi diri di dunia maya dengan 6 cara ampuh (Cyber-6) yang merupakan perpaduan cara holistik dan sistemik ala ID-SIRTII. Ada lagi tema dahsyat yang akan dibawakan oleh pendiri komunitas keamanan ECHO, Ahmad Muammar. Konsultan keamanan dari Hermis Consulting ini akan “menelanjangi” kelemahan-kemanan yang ada pada BlackBerry. Ponsel cerdas yang sedang naik daun di Indonesia ini ternyata menjadi salah satu incaran utama para attackers dunia maya.”

Tema lain yang tak kalah menarik adalah Facebook Hacking, Aman Beselancar ala IT Illusion, dan Tren Virus dan AntiVirus yang masing-masing akan dibawakan oleh Anselmus Ricky (th0r), Gildas Deograt (pendiri Indonesia Information Security Community) dan Muqqorobien Ma’arufi (pembuat Antivirus InfoKomputer). Sedangkan tren tentang perkembangan keamanan dunia maya di Indonesia di masa mendatang akan dibawakan oleh Budi Rahardjo (Direktur ICT R&D Center ITB).

Support By : Infokomputer & Ansav (AnV|e)
thx to : kang Anv|e (ansav) yang udah ngasih info + jadi pemberi materi dalam seminar besok.

Antivirus Siswa SMP Stella Maris Mampu Jaring 4.000 Virus

Posted in Uncategorized on 4 November 2009 by radith

satu lagi karya anak surabaya… kali ini di lakukan oleh anak SMP Stella Maris (dalam pembuatan antivirus)

Anda yang biasa browsing di situs softpedia.com untuk mencari antivirus, tentu mengenal Blue Atom Antivirus. Tetapi, tahukah Anda siapa pencipta antivirus ukuran 2,5 MB yang mampu menjaring sekitar 4.000 virus dalam dan luar negeri itu? Dia adalah Alvin Leonardo (14) siswa kelas IX E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya. Hebatnya, karya arek Suroboyo ini secara resmi telah mendapat garansi 100 persen clean oleh softpedia pada 19 Oktober 2009. Meski menjadi salah satu penghuni kelas unggulan di sekolah, Alvin adalah sosok siswa bersahaja. Tak terlihat istimewa. Rambut pendek dan badan sedikit kurus. Tapi, ia memang lebih menguasai pemrogaman komputer dibanding rekan-rekannya. Alvin mulai rajin mengotak-atik program komputer sekitar tiga tahun lalu. Saat itu, dia baru saja duduk di bangku SMP dan untuk pertama kali memegang komputer. Awalnya, dia hanya suka main game. Tapi, rasa ingin tahunya berkembang ketika melihat program visual basic dalam hard disk komputer. “Waktu itu saya penasaran, program itu untuk apa? Cara kerjanya bagaimana? Lalu saya otak-atik sampai akhirnya tahu,” ujarnya. Kemampuan Alvin mengotak-atik program komputer didapat secara otodidak. Ia tidak pernah mengikuti kursus komputer atau mendapat bimbingan khusus di bidang pemrograman. Hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Putra pasangan Muliani Tedjakusuma dan Surya Mutiara itu sudah menguasai bahasa pemrogaman visual basic, c#, dan asmbler (ASMX 86). Kemampuan menguasai tiga jenis bahasa pemrogaman itulah yang mengantar Alvin membuat antivirus. Karya itu lahir dari keluhan orang-orang di sekitar. “Banyak saudara dan teman jengkel karena komputer atau flash disk diganggu virus. Saya lihat sistem kerja antivitus itu gampang, jadi saya buat sendiri,” ungkap anak tunggal itu. Alvin berhasil menyelesaikan proyek antivirusnya pada September 2009. Semula ia menamakan karyanya Fire Antivirus. Tapi, karena nama itu sudah pernah ada, ia lalu mengubah dan memberi nama karyanya Blue Atom Antivirus. “Biru itu melambangakan ketenangan dan atom merupakan bagian terkecil dari semua benda, itu melambangkan antivirus saya yang kapasitasnya cukup kecil,” papar Alvin. Selanjutnya ia mendaftarakan karyanya ke softpedia secara online. “Saya sempat kesulitan mendaftar, karena harus mencari website yang bisa menjadi pengantar untuk masuk ke softpedia, karena saya tidak punya server sendiri. Tapi, akhirnya bisa menggunakan sourceforge,” terang Alvin. Selang beberapa hari setelah mendaftar ke softpedia, Alvin mendapat jawaban melalui email yang menyatakan antivirus buatannya sudah lolos uji coba dan dijamin sehingga bisa diunduh secara langsung melalui softpedia. Selain berkapasitas kecil dan bisa menyeleksi lebih banyak virus, Blue Atom Antivirus diklaim bisa bekerja dalam waktu singkat. Antivirus ini bisa digunakan untuk komputer dengan spesifikasi sederhana sekalipun. Tidak puas dengan karya antivirus yang sudah mendapat sertifikasi softpedia. Alvin terus mengembangkan karyanya. Hasilnya, dalam waktu singkat ia sudah me-launching pengembangan antivirus Blue Atom karyanya dengan tambahan beberapa keunggulan. Versi baru Blue Atom Antivirus kini dilengkapi karantina, clean, fitur antivirus untuk game yang disebut game mode dan fitur protective flashdisk. Pengembangan antivirus Blue Atom kembali didaftarkan Alvin ke Softpedia, Kamis (15/10). Ia berharap versi baru Blue Atom Antivirus bisa kembali mendapat lisensi dari Softpedia beberapa hari ke depan. “Kalau dapat lisensi lagi itu bisa menjadi hadiah ulang tahun,” harap bocah yang tinggal di Jl Muria Surabaya itu. Pakar IT yang juga dekan FTIf ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD menyatakan, bahasa pemrograman komputer tidak mudah dikuasai siswa, apalagi SMP. “Kalau memang dia (Alvin) bisa menguasai bahasa pemrograman, berarti dia termasuk anak yang serius belajar, hebat dia,” puji Ryan. Terkait antivirus buatan Alvin, Ryan hanya mengingatkan bahwa sistem kerja antivirus adalah kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak wajar dalam kerja komputer. Antivirus berfungsi untuk mendeteksi hal yang tak wajar itu untuk kemudian mengendalikannya. Karenanya, pembuat antivirus dituntut untuk terus mengupdate, supaya tetap bisa berfungsi baik jika sudah ditemukan virus-virus baru. “Anak-anak seperti dia perlu diperhatikan. Untuk meningkatkan kemampuan, dia bisa diikutkan lomba-lomba pemrograman,” tambah Ryan. Lebih lanjut, ia berharap potensi seperti Alvin bisa dibina untuk menjadi hacker ‘ilmu putih’ untuk menyosialisasikan fungsi penguasaan program komputer dan IT untuk membantu mencari solusi bagi segala keperluan. (rey)

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.